Perwakilan Provinsi DKI Jakarta Berbuka dan Berbagi dengan Sesama

1 bukber uploadJakarta, 14 Agustus 2012

Ketua BPK RI Hadi Purnomo, Anggota V BPK RI Sapto Amal Damandari dan Sekretaris Jenderal  BPK RI Hendar Restriawan menghadiri undangan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi DKI Jakarta Blucer W. Rajagukguk mengikuti acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim yang bertempat di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan seluruh pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta serta anak-anak yatim piatu tersebut dimulai pada Pukul 16:30 WIB dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur ‘An yang dibacakan oleh Ustadz Sulaiman.

Kepala Perwakilan, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kehadiran Bapak Ketua, Bapak Anggota V dan Bapak Sekretaris Jenderal yang ditengah kesibukannya telah berkenan menghadiri undangan kegiatan rutin ramadhan Perwakilan Provinsi DKI Jakarta dan juga berharap bahwa kegiatan santunan anak yatim yang sudah ke-3 kalinya dilakukan ini dapat dilakukan secara terus menerus sebagai sarana penjalin tali silaturrahim antar sesama serta pelaksanaan fungsi sosial Perwakilan Provinsi DKI Jakarta pada masyarakat sekitar, Kepala Perwakilan mengakhiri sambutannya dengan memberikan santunan dan bingkisan secara simbolis kepada 2 (dua) anak perwakilan dari anak yatim yang bertempat tinggal di sekitar Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta.

Pada kesempatan itu, perwakilan warga masyarakat yang diwakili oleh Edi Yulianto, dari Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMP) Cikoko, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Perwakilan dan institusi Perwakilan Provinsi DKI Jakarta yang sudah melaksanakan peran sosialnya dan menunjukan kepedulian pada warga sekitar dengan memberikan santunan dan bingkisan kepada masyarakat sekitar. “BPK RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta  juga sering membantu memfasilitasi kebutuhan warga lainnya seperti dalam beberapa lomba yang kami ikuti sehingga akhirnya kami mampu mendapatkan beberapa prestasi, yang terbaru adalah kami berhasil mendapat Juara I dalam lomba administrasi di Tingkat Provinsi. Sehingga kami mengharapkan kedepannya hubungan baik yang terjalin akan tetap berjalan dan semoga keluarga BPK RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta akan semakin sukses”, ungkap Edy.

Diawali dengan menyampaikan selamat kepada Perwakilan BPK RI Provinsi DKI Jakarta telah berhasil melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan baik, Ketua BPK RI Hadi Purnomo dalam arahannya menyampaikan pesan-pesan ramadhan agar insan BPK senantiasa menjadi insan yang peduli, “yang namanya peduli adalah memenangkan sesama, orang peduli tidak mungkin kalah dengan orang yang dipedulikannya, orang yang peduli akan mendapat imbalan pengganti yang lebih banyak dari Alloh Subhanahuwataala” demikian ujar Ketua BPK. Beliau juga mengatakan “Kesuksesan BPK Perwakilan DKI bukan hanya karena kerja keras dari para pegawainya tetapi juga berkat do’a orang-orang sekitar kita dan semoga kita menjadi orang yang senang bila melihat orang lain senang bukannya sebaliknya susah melihat orang lain senang dan senang melihat orang lain susah”.

Sesaat sebelum waktu berbuka tiba, KH. Cholisudin Yusak Pembina Yayasan Tebar Iman Ciputat memberikan tausiyah Ramadhan yang diharapkan dapat memperkuat Iman dan menambah wawasan kita tentang ibadah-ibadah serta amalan-amalan kita khususunya di bulan yang penuh berkah yakni bulan Ramadhan. Begitu adzan Maghrib berkumandang, para undangan langsung berbuka puasa dengan menyantap takjil yang sudah disiapkan, kemudian diteruskan dengan melaksanakan Ibadah Sholat Maghrib berjamaah. Acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini ditutup dengan santap malam bersama (HAN).

1a upload