Sosialisasi Program Peningkatan Layanan Kesehatan melalui Asuransi Kesehatan Mandiri

118

Pada hari Jumat, 5 Oktober 2018  pukul 10.00 WIB bertempat di Auditorium Lantai 1 BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta mengadakan acara Sosialisasi Program Peningkatan Layanan Kesehatan melalui Asuransi Kesehatan Mandiri. Sosialisasi ini dilaksanakan setelah sebelumnya pengarahan pertama sekaligus pengenalan para pegawai oleh Kepala Perwakilan Yuan Candra Djaisin didampingi oleh Para Kasubaud dan Kasetlan yang dihadiri oleh Para Pejabat Struktural dan Pegawai BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta.

Sebagai moderator Kasubbag SDM BPK DKI Jakarta Andriyono Soewadhi bersama Kabag Rumah Tangga Biro Umum Muhammad Rizal Assiddiqie, dengan narasumber Arif Setyo (Mandiri Inhealth).

Narasumber menjelaskan mengenai produk layanan kesehatan serta manfaat bagi peserta. Melalui produk Mandiri Inhealth Managed Care ini, produk asuransi kesehatan dalam pembiayaan premi bekerja sama dengan provider layanan kesehatan (rumah sakit, klinik, laboratorium, dll) untuk menyediakan layanan dengan biaya efektif kepada peserta. Peserta Mandiri Inhealth Gold tanpa rujukan khusus poli spesialis Obgyn, Mata, THT dan Anak. Terdapat fleksibilitas dalam emergency medis, waktu dan tempat serta manfaat pilihan rujukan, artinya dalam satu keluarga tidak harus sama memilih klinik yang menjadi rujukan, bisa berbeda-beda. Untuk iuran peserta kategori Gold VIP Rp275.000,- dan I Rp198.300,- per orang/anggota keluarga. Tarif pembayaran akan menyesuaikan pilihan periode 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Setelah selesai pemaparan dilanjutkan acara tanya jawab yang dipandu oleh moderator. Meskipun masih banyak pertanyaan yang ingin diajukan oleh para peserta, moderator memberikan informasi bahwa pegawai perwakilan DKI Jakarta dapat hadir kembali acara yang sama akan diselenggarakan BPK Kantor Pusat. Acara ditutup dengan pemberian cenderamata yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi DKI Jakarta kepada narasumber dan foto bersama. (TRF)