Forum Pembahasan Jurnal Koreksi LKPD DKI TA 2017

 

Senin 30 April 2018 BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta menghadiri Undangan Pembukaan Forum Pembahasan Jurnal Koreksi atas LKPD Provinsi DKI Jakarta TA 2017. Acara yang dilaksanakan di Ruang Serba guna lantai dasar Gedung Balaikota itu di hadiri oleh Plt Kepala Perwakilan Provinsi DKI Jakarta R.Aryo Seto Bomantari,didampingi oleh Kasubaud DKI 1 Hadiyati Munawaroh dan para Tim Pemeriksa.

Acara dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno,  dihadiri oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Michael Rolandi C Brata, Kepala Inspektorat Zainal serta pimpinan maupun perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

Dalam sambutannya Plt Kepala Perwakilan R.Aryo Seto Bomantari mengatakan bahwa Pelaksanaan pemeriksaan telah berjalan sesuai dengan jadwal pemeriksaan, yaitu menginjak tahap penyampaian konsep temuan pemeriksaan, pembahasan temuan dan pemerolehan tanggapan dari entitas yang diperiksa, serta pembahasan Jurnal Koreksi. Plt. Kepala Perwakilan BPK Provinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa pembahasan temuan pemeriksaan dan jurnal koreksi merupakan salah satu bentuk komunikasi audit yang harus dimanfaatkan dengan seefektif dan seefisien mungkin oleh tim pemeriksa dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sehingga temuan pemeriksaan, termasuk jurnal koreksi, dapat dimengerti dan ditindaklanjuti dengan baik.

Sandi berharap, hingga tanggal 3 Mei mendatang, jurnal koreksi yang disampaikan oleh BPK bisa ditanggapi dan ditindaklanjuti oleh SKPD dan UKPD.