UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL ke-109

22/05/2017 – 13:22

IMG_7938 IMG_7977

Upacara ini dilaksanakan untuk memperingati kebangkitan perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Boedi Oetomo. Dengan diperingatinya Hari Kebangkitan Nasional ini, semoga seluruh rakyat Indonesia bisa mejadi bangsa yang tangguh, mandiri dan berkarakter.

BPK  Perwakilan Provinsi DKI Jakarta melaksanakan upacara memperingati 109 tahun Hari Kebangkitan Nasional (22/5) bertempat  di halaman kantor perwakilan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Perwakilan  Provinsi DKI Jakarta, Syamsudin dan sebagai komandan upacara saudara Ferdinand John Rotinsulu. Upacara diikuti oleh para pejabat struktural dan pegawai Perwakilan Provinsi DKI Jakarta dan Inspektorat Utama BPK RI.

Kepala Perwakilan membacakan Pidato sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara bahwa Peringatan Harkitnas yang ke 109 tahun 2017 salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Utomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan. Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangsaan nasional dimulai

Proklamator dan Presiden pertama RI, Ir. Soekarno, pernah menekankan tentang pentingnya membangun karkater bangsa. Menurut beliau “membangun suatu negara, membangung ekonomi, membangun teknik, membangun pertahanan, adalah pertama-tama dan pada tahap utamanya, membangun jiwa bangsa. Tentu saja keahlian adalah perlu, tetapi keahlian saja tanpa dilandaskan pada jiwa yang besar, tidak akan dapat mungkin mencapai tujuannya”.
Semoga dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017 ini, kinerja kita semakin baik dan semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Teriring salam, doa penuh harapan kiranya kita semua senantiasa diberikan kemampuan untuk mempertahankan NKRI ini sampai kapan pun, demi kejayaan bangsa Indonesia. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-109 Indonesia tetap Jaya!===AF===