Seminar dan Konseling bertema ” Kebahagiaan yang Sinergi di Rumah dan di Kantor”

 IMG_7771IMG_7794IMG_7809IMG_7794

Pada hari Kamis 28 Juli 2016 Bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, diselenggarakan kegiatan Seminar dan Konseling dengan tema “Kebahagiaan yang Sinergi di Rumah dan di Kantor”. Acara pertama yaitu Seminar dibuka oleh Kepala Perwakilan, Syamsudin didampingi oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Walmin Purba,Kepala Subbagian SDM Bontor Helena Sirtumorang, dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan Pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta. Yang menjadi narasumber yaitu Wulan sari,Psi psikolog eksternal dari Yayasan Kita dan Buah Hati.

Narasumber menjelaskan arti work life balance yaitu kehidupan yang seimbang dimana individu mampu melaksanakan tanggung jawabnya di tempat bekerja, rumah, dan di masyarakat dengan konflik peran yang minimal (Clark, 2000). Pada kenyataannya work life balance menyebabkan Individu yang sudah berkeluarga merasakan berkurangnya waktu yang berkualitas dan kebahagiaan hidup bersama keluarga yang menyebabkan stress dan tidak stabilnya keluarga ( Sauve,2009).Apabila seseorang dapat mengontrol nilai-nilai, prioritas dan tujuan yang ingin dicapai dimana semuanya dapat terlaksana dengan baik, maka niscaya akan mendapat kebahagiaan, kepuasan, dan hidup yang bermakna.

Setelah seminar selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan konseling dimana pegawai secara pribadi dapat menyampaikan permasalahan-permasalahan baik di keluarga, kantor, maupun lingkungan masyarakat. Kegiatan konseling ini dilaksanakan sampai keesokan harinya dan diikuti oleh beberapa pegawai baik dari unsur Pemeriksa maupun unsur Penunjang.===AF===