DKI Tambah 11 Mobil Jenazah

DKI tambah 11 mobil jenazah

Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta mendatangkan 11 unit mobil pelayanan jenazah untuk membantu melayani proses pemakaman warga di Ibukota.

” Bukan cuma untuk warga tidak mampu, tapi bisa bantu evakuasi korban bencana juga”

“11 unit mobil pelayanan jenazah ini tiba sejak pekan kemarin,” ujar Ratna Diah Kurniati, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Jumat (‎11/12).

Ratna mengatakan, lima unit mobil jenazah akan didistribusikan ke masing-masing wilayah. “Enam unit sisanya kita taruh dan pakai di dinas,” ucapnya.

Menurut Ratna, mobil pelayanan jenazah ini tidak hanya dioperasikan untuk melayani warga tidak mampu yang ingin mengurus pemakaman, tetapi juga membantu mengevakuasi korban bencana.

“Bukan cuma untuk warga tidak mampu, tapi bisa bantu evakuasi korban bencana juga. Misalnya jenazah korban kecelakaan metromini dengan kereta rel listrik di Jakarta Barat beberapa waktu lalu,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Ratna, mobil pelayanan jenazah ini juga dioperasikan untuk membantu kepolisian mengangkut mayat tanpa identitas seperti korban kecelakaan ataupun pembunuhan.

“Jadi banyak yang bisa memanfaatkan mobil jenazah ini,” tandasnya.

http://www.beritajakarta.com/read/22193/DKI_Tambah_11_Mobil_Jenazah#.VmqS_r-fiZM