BPK Perwakilan DKI Jakarta Rayakan Idul Adha 2024 dengan Penyembelihan Hewan Kurban

Jakarta, 19 Juni 2024 – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DKI Jakarta menyelenggarakan acara penyembelihan hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H. Acara yang berlangsung di samping lobby lantai dasar ini dihadiri oleh para pejabat struktural dan fungsional, tim juru sembelih halal Arrayyan Srengseng Sawah Jagakarsa, serta seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kegiatan tahun ini, Masjid Baitul Hasib Menara MTH 34 BPK Perwakilan DKI Jakarta menyembelih sebanyak 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Daging kurban dibagikan kepada para shohibul kurban, cleaning servis, para pegawai PTT BPK Perwakilan DKI Jakarta,  warga Cikoko RW 2 RT 1-10, serta beberapa security gedung menara hijau, PT Tancho, PT Grafica, polsek, koramil dan babinsa setempat.

Penyembelihan hewan Kurban dilaksanakan oleh Tim Juru Sembelih Halal yang diketuai oleh H. Ikhwan Batubara. Proses penyembelihan dilakukan sesuai dengan syariat Islam, dengan memperhatikan aspek kebersihan dan kesejahteraan hewan. Acara ini diawali dengan laporan kegiatan dari Ketua DKM MBH Menara MTH 34, Muh. Khamim, sambutan dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi DKI Jakarta, Ayub Amali dan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

Para pegawai BPK Perwakilan DKI Jakarta yang hadir turut menyambut acara ini dengan antusias dan menyaksikan acara penyembelihan hewan kurban hari raya Idul Adha 1445 H. Masjid Baitul Hasib Menara MTH 34 BPK Perwakilan DKI Jakarta secara rutin membuka program tabungan kurban dan infaq operasional qurban bagi para jamaah. Dana Operasional penyembelihan Kurban menggunakan infaq operasional kurban yang dikumpulkan setiap bulan dari para jamaah.

Dengan diseleggarakannya acara ini, BPK Perwakilan DKI Jakarta berharap semoga kedepannya semakin banyak lagi pegawai yang dapat berkurban di Menara MTH 34, sehingga dapat terus memperkuat hubungan dengan masyarakat serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial dikalangan pegawainya. Hari Raya Idul Adha tahun 2024 ini menjadi momentum yang baik untuk merefleksikan nilai-nilai pengorbanan dan kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.