PENGEMBANGAN KOMUNITAS UNGGULAN BPK PERWAKILAN PROVINSI DKI JAKARTA

Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Komunitas Unggulan (PKU) yang diikuti oleh seluruh pejabat strukturalfungsional, staf penunjang dan pendukung hingga cleaning service. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 17 – 18 November 2022 bertempat di Jambuluwuk Resort, Tapos, Ciawi, Jawa Barat.

PKU merupakan sebuah sarana untuk upaya pengembangan SDM dan Satker yang unggul dengan menggunakan metode experiential learning atau yang seringkali diterapkan dalam aktivitas outbound / team building melalui pembentukan pola pikir perilaku pembelajar dan adaptif terhadap perubahan. Komunitas unggulan adalah Komunitas kerja yang mampu membentuk pemahaman bersama dan menerapkan nilai-nilai dasar BPK, yaitu Independensi, Integritas, dan Profesionalisme.

Dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Ayub Amali  mengharapkan dengan adanya kegiatan PKU maka kebersamaan antar pegawai menjadi semakin erat dan solid sehingga dapat meningkatkan kinerja pegawai dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sebanyak 214 pegawai di BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta mengikuti PKU dalam bentuk team building activity di Sport Hall Jambuluwuk Resort. Acara diawali dengan pembacaan doa dan pembukaan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Ayub Amali. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan pembagian kelompok. Peserta dibagi dalam beberapa kelompok, masing-masing terdiri atas lima belas orang yang mengikuti berbagai fun games yang membutuhkan strategi dan kerjasama dalam tim. Acara berlangsung sampai siang hari, diakhiri dengan foto formasi angka 76 dengan menggunakan drone, dalam rangka memperingati HUT Ke-76 BPK.