Heru Budi Dinilai Punya Cara Sendiri Tuntaskan Problem Jakarta

Jakarta, Beritasatu.com – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dinilai mempunyai cara tersendiri menuntaskan problem DKI Jakarta. Apalagi, Heru Budi merupakan sosok berkarakter, sehingga diyakini bisa menyelesaikan berbagai persoalan krusial yang terjadi di Jakarta, seperti banjir, macet dan pertumbuhan ekonomi.

“Dari cara pak Heru bangun komunikasi dengan semua pihak, saya melihat beliau punya karakter sendiri yang akan membawa perbaikan Jakarta dan mudah diterima masyarakat,” ujar Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) Brian Marin Wijaya kepada wartawan di Jakarta, Senin (31/10/2022).

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini mengatakan salah satu faktor yang dibutuhkan dalam menguatkan sektor ekonomi Jakarta adalah pemimpin yang diterima oleh semua kalangan. Brian menilai Heru Budi Hartono mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi. Sebab, Heru memiliki kapasitas yang mempermudah terbangunnya akses dan akselerasi untuk Jakarta.

“Pak Heru bisa bekerja optimal, karena ia tidak mewakili kepentingan kelompok politik tertentu. Dia tipikal pimpinan yang irit bicara, tetapi pekerja keras,” ujarnya

Ditanya soal sepak terjang Heru selama dua minggu menjabat Pj Gubernur DKI, Brian mengakui masyarakat antusias menyambut program yang sudah dijalankan seperti posko pengaduan, peninjauan sejumlah titik rawan banjir, koordinasi dengan stakeholder dan lain-lain.

“Dalam waktu singkat itu, kita harus akui bahwa Pak Heru berhasil mengoneksikan stakeholder untuk sama-sama menyelesaikan problem Jakarta seperti banjir dan macet. Sangat wajar jika selama dua minggu ini banyak dukungan mengalir ke beliau. Itu saya rasa modal awal pak Heru,” katanya.

Diketahui, Heru Budi Hartono banyak mendapatkan dukungan dari berbagi kalangan. Mulai dari tokoh nasional, tokoh Betawi, organisasi masyarakat, kalangan aktivis, senator, organisasi pensiunan ASN DKI, jurnalis, jawara silat, UMKM, purnawirawan TNI-Polri, ulama dan tokoh agama lain, akademisi, kementerian/lembaga, dan institusi lainnya

Sumber: BeritaSatu.com