Bersatu Bangun Bangsa

Jum’at 28 Oktober 2022 BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan, Ayub Amali  dan sebagai komandan Upacara adalah Gatut Turseno, Pemeriksa Ahli Madya di SubAuditorat DKI 1.

Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainul Amali, melalui pidatonya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang

Pada akhir pidatonya, Menteri Pemuda dan Olah Raga juga mengingatkan, agar segenap pemuda Indonesia agar melawan segala usaha untuk memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia, baik yang berasal dari dalam maupun dari luar.

Upacara yang dilaksanakan pada pagi hari yang cerah tersebut telah berlangsung dengan tertib dan khidmat dan diikuti oleh segenap pegawai beserta para pejabat di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta.===AF===