Jakpro Infrastruktur dan Momofin Kerjasama Digitalisasi Dokumen BUMD di DKI Jakarta

www.tribunnews.com, Jumat, 26 Agustus 2022
Tribun

Momofin membangun kolaborasi dengan JIP (Jakarta Infrastruktur Propertindo) dalam rangka mendukung transformasi digitalisasi Manajemen dokumen dan kontrak di lingkungan BUMD Jakarta.
Kerja sama ini untuk memulai proses transformasi digital di BUMD melalui sistem manajemen dokumen dan kontrak yang terintegrasi dengan digital signing, serta e-meterai platform untuk memaksimalkan proses bisnis jadi lebih mudah.
Pranowo S Putro, COO Momofin berharap kerjasama ini dapat membantu mempermudah sistem digitalisasi dokumen di perusahaan BUMD.
CEO JIP Araf Anibyya menyampaikan, kerjasama PT Jakarta Infrastruktur Propertindo dengan Momofin akan mengakselerasi pengembangan digitalisasi dokumen di lingkungan badan usaha daerah.
“Dengan adanya platform MomofinGO akan menciptakan efisiensi kerja, serta penghematan waktu, dan biaya untuk manajemen administrasi,” kata Araf, Kamis (26/8/2022).
Keuntungan dari digitalisasi dokumen adalah fleksibilitas akses dan berbagi dokumen kapan saja dan di mana saja menggunakan device yang memiliki izin tanda tangan dan pembubuhan materai. Tentunya ini akan mempermudah proses kerja yang dibutuhkan.
Di era digital ini, harus sudah mengaplikasikan teknologi untuk proses administrasi dokumen agar lebih cepat dan sistematis.
Sistem digitalisasi dokumen dapat mempercepat proses tanda tangan, pembubuhan meterai, dan pengiriman dokumen. Juga untuk mencegah risiko kehilangan dokumen dan kontrak penting karena semua sudah terintegrasi secara digital.
Selain itu, dokumen digital dapat menghemat biaya operasional pengarsipan dan memperbaiki manajemen pengarsipan. Proses digitalisasi juga dinilai berdampak positif bagi lingkungan hidup.
Sistem digitalisasi untuk memaksimalkan efisiensi dan optimalisasi proses administrasi dan penyimpanan dokumen dengan lebih terstruktur, aman, dan fleksibel.