Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 mengangkat tema “Bersatu Kita Maju”

27

Jakarta, Senin (28/10/2019) Kepala Perwakilan BPK Provinsi DKI Jakarta Yuan Candra Djaisin menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di Halaman kantor BPK DKI Jakarta. Dian Hidayatullah Kasubbag Keuangan BPK DKI kali ini menjadi Komandan Upacara.

Kalan membacakan Sambutan Menpora dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda ke -91 bahwa saat ini generasi muda atau yang dikenal dengan istilah generasi milenial memiliki kesempatan terbuka melakukan hal yang sesuai keinginan masing-masing.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 mengangkat tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada 1928 dalam Sumpah Pemuda bahwa kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa hanya dengan persatuan.

Kemajuan tidak akan tercapai dalam arti sesungguhnya jika masa depan sebagai proses lanjut dari masa kini, yang akan juga dengan sendirinya. Tapi bagaimana generasi muda merespon dengan kearifan menghargai perjuangan generasi sebelumnya, tanpa terjebak kejayaan dan romantisme masa lalu serta kenyataan masa kini sehingga mereka tidak lagi sanggup keluar menatap masa depan.

Kalau pemuda masa lalu dapat keluar dari sifat primordial sikap suku agama dan ras menuju persatuan dan kesatuan bangsa maka tugas pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia demi masa depan dunia yang lebih baik.===AF===