Pimpinan DPR Wacanakan Pembentukan Pansus Kasus Sumber Waras

Pimpinan DPR Wacanakan Pembentukan Pansus Kasus Sumber Waras

JAKARTA – Setelah mengunjungi langsung lahan Rumah Sakit Sumber Waras, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon langsung mengerahkan komisi III untuk memperdalam berbagai laporan yang masuk dari masyarakat.

“Komisi III sedang menindaklanjuti juga berbagai pengaduan masyarakat. Pengaduan ke saya juga banyak. Saya akan minta ke komisi III untuk diperdalam,” kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mewacanakan pembentukan panitia khusus (pansus), yang di dalamnya terdiri dari anggota dewan lintas komisi untuk mengusut kasus ini.

(Baca Juga: Sindir Ahok, Fadli Zon: Jangan Mau Beli Mercy, Fisiknya Kijang)

Fadli menyebut pansus bisa dibentuk jika diusulkan oleh minimal 25 orang. Kasus RS Sumber Waras sendiri, menurut Fadli, sudah pantas diusut dalam pansus karena isunya sudah berkembang secara nasional.

“Kalau sudah melingkupi masalah yang jadi perhatian publik, nasional, dengan angka cukup besar maka tidak ada masalah dengan Sumber Waras ini, tidak ada masalah, tapi itu harus datang dari anggota dewan,” tegasnya.

Lebih jauh Fadli mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah perpanjangan tangan pemerintah pusat.

“Walau ada DPRD DKI, dan DPRD DKI juga membuat pansusnya, itu kira bisa jadi bahan diangkat ke tempat lebih tinggi, karena ada keterkaitan dengan BPK dan pengawasan terhadap KPK dan lain-lain,” tuntasnya.

(fid)

http://news.okezone.com/read/2016/04/19/338/1366802/pimpinan-dpr-wacanakan-pembentukan-pansus-kasus-sumber-waras