Basuki Perbaiki Penyerapan Anggaran dengan Lelang Konsolidasi

Basuki Perbaiki penyerapan anggaran

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengakui, penyerapan APBD 2015 masih rendah. Untuk memperbaikinya, mulai tahun ini dilakukan lelang konsolidasi untuk beberapa kegiatan yang serupa. Penyerapan APBD tahun lalu tercatat mencapai 68 persen dari total Rp 65,7 triliun.

“Penyerapan kami oke, lumayan ”

Basuki mengatakan, rendahnya penyerapan APBD 2015 lantaran banyak kegiatan yang gagal lelang. Sehingga untuk mengantisipasinya dengan lelang konsolidasi. Sebab, pihaknya juga tidak ingin mendapatkan lagi kontraktor abal-abal.

“Penyerapan kami oke, lumayan. Beberapa memang ada yang terlambat karena masalah lelang, jadi nggak mau lagi dapat yang abal-abal. Jadi tahun ini kita akan perbaiki dengan lelang konsolidasi,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/12).

Basuki juga meminta kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI yang bergerak di bidang konstruksi untuk mengikuti lelang. Dengan demikian bisa mendapatkan kontraktor yang terbaik.

“Kita akan minta perusahaan BUMD untuk ikut. Kami nggak mau lagi kejadian yang ikut nggak jelas akhirnya nggak beres. Jadi lumayan penyerapan segitu dibandingkan beberapa lama ini,” ujar Basuki.

http://www.beritajakarta.com/read/23387/Basuki_Perbaiki_Penyerapan_Anggaran_dengan_Lelang_Konsolidasi#.VotCHFKfiZN