Pelantikan Pejabat BPKP

Anggota I BPK RI, Moermahadi Soerja Djanegara (Kanan) , Anggota VI BPK RI, Rizal Djalil, Wakil Ketua KPK, Haryono Umar, Kepala Perwakilan Provinsi DKI Jakarta Blucer W. Rajagukguk serta beberapa pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pada  Hari Rabu, 4 April 2011. Acara pelantikan berlangsung di Aula Gandhi Kantor BPKP Pusat Jl.   Pramuka no. 33 Jakarta. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan bagi Pejabat Struktural    terkait promosi dan mutasi jabatan struktural eselon I, II, III, dan IV di lingkungan BPKP, dilaksanakan oleh Kepala BPKP Mardiasmo berdasarkan SK Kepala BPKP Nomor: KEP-403/K/SU/2011 Tanggal 3 MEI 2011, sedangkan khusus untuk eselon I – Deputi Bidang Investigasi BPKP (Prof. Dr. Eddy Mulyadi Soepardi) diangkat berdasarkan Keppres 70/M/2011.

Dalam sambutannya, Kepala BPKP Mardiasmo mengatakan pentingnya BPKP memberikan asistensi bagi Pemerintah Daerah dalam menyusun Laporan Keuangan serta membangun kerja sama dengan instansi lain seperti Badan Pemeriksa Keuangan di setiap provinsi untuk mendorong transparansi dalam pengelolaan tanggung jawab Keuangan Negara.

Hal ini senada dengan visi  misi Badan Pemeriksa Keuangan untuk mewujudkan tata kelola keuangan Negara yang akuntabel dan transparan. (KA)