Sosialisasi Reformasi Birokrasi, Renstra, JFP dan E Audit

sosialisasi350 copyDalam rangka reformasi birokrasi dan untuk mengetahui Rencana Strategis (Renstra) BPK serta Rencana Implementasi Renstra (RIR) 2011-2015, Ditama Revbang mengadakan acara sosialisasi. Acara tersebut berlangsung di Auditorium Gedung Perwakilan Provinsi DKI Jakarta pada Hari Selasa, 14 Juni 2011 mulai pukul 08.00 s/d 17.30 WIB dengan diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai di lingkungan Perwakilan Provinsi DKI Jakarta.

Pembukaan sosialisasi dilakukan oleh Kepala Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Blucer W. Rajagukguk. Sebuah kehormatan bagi Perwakilan Provinsi DKI Jakarta dimana hadir sebagai pembicara yaitu Kaditama Revbang BPK RI, DR Daeng M Nazier. Beliau membawakan materi Sosialisasi Reformasi Birokrasi, Renstra BPK dan RIR 2011-2015 sampai dengan jeda makan siang. Acara dilanjutkan dengan Pemaparan JFP yang dibawakan oleh Ibu Ikhtaria Syaziah. Selanjutnya adalah pemaparan tentang E-Audit yang dibawakan oleh tuan rumah, Kalan DKI Jakarta. Menurut Ibu Ikhtaria, adalah sebuah langkah yang cukup berani dan patut dihargai dari Kalan DKI Jakarta membawakan materi E-Audit mengingat materi yang dibawakan cukup berat.

Dalam sosialisasi tersebut DR Daeng M Nazier menyampaikan, Renstra merupakan suatu proses yang sistematis yang telah menjadi komitmen organisasi dalam mencapai masa depan organisasi yang terdiri atas nilai-nilai, visi dan misi, tujuan strategis serta sasaran strategis yang akan dicapai.

“Tanpa adanya Renstra mau dibawa kemana BPK ini…???”

Disinilah arti pentingnya seluruh pegawai BPK harus memahami Renstra BPK dan Rencana Implementasi Renstra 2011-2015. (KA)