Perwakilan Jakarta Peduli Banjir

DSC_4967Sebagai bentuk kepedulian antara sesama manusia yang terkena dampak meluapnya Sungai Ciliwung di Kelurahan Cikoko, Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta menyalurkan bantuan kemanusian berupa pangan dan sandang seperti makanan siap saji, beras, susu bubuk dan cair, selimut perlengkapan balita dan pakaian layak pakai, kepada para warga di lingkungan RT 1 dan RT 2 Wilayah RW 2 Kelurahan Cikoko Kecamatan Pancoran, Rabu (29/1/2014).

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan Blucer W. Rajagukguk,  kepada warga di Posko Banjir, dalam hal ini diwakili oleh Ketua RT 1 RW 2 Kelurahan Cikoko, Rita Yani dan disaksikan Kepala Sekretariat Perwakilan, Sigit Hermawan dan Perwakilan dari Lembaga Musyawarah Kelurahan (LM//K) Kelurahan Cikoko, Mustajab.

“Kita datang kesini untuk menyampaikan empati, kita sisihkan sedikit dari yang kita punya, baik dari pakaian yang layak dan makanan siap saji. Semoga bisa meringankan sedikit beban saudara-saudara kita,” tutur Blucer W. Rajagukguk saat memberikan bantuan kepada warga.

Kalan menambahkan, bantuan diberikan setelah bencana banjir mereda, dengan demikian, bantuan dapat digunakan sebagai logistik warga untuk bertahan dan recovery pascabanjir.

Sementara itu Perwakilan dari LMK Kelurahan Cikoko mengucapkan “terima kasih, warga masih memerlukan bantuan semacam ini, karena belum berkativitas normal, bantuan dari BPK ini sangat berarti”.  Bencana banjir merendam 60 Kepala Keluarga (KK) dari 120 yang ada di lingkungan RT 1, ketinggian air sempat mencapai sedada orang dewasa, tambahnya.