KORPRI MELAYANI, BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA

31

Upacara Peringatan Hari KORPRI ke-40 di Kantor Perwakilan BPK Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan di halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Selasa (29/11). Bertugas sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Perwakilan, Yuan Candra Djaisin, Komandan Upacara Waskito Adhi dari Subauditorat DKI Jakarta I dengan diikuti oleh seluruh pimpinan dan staf Perwakilan BPK Provinsi DKI Jakarta dan Inspektorat Utama BPK RI.

Dalam Pidato Presiden yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, peringatan Hari KORPRI ke-47 bertemakan KORPRI Melayani,Bekerja dan Menyatukan Bangsa. Kalan membacakan Pidato dari Presiden Republik Indonesia Jokowi bahwa saat ini Aparatur Sipil Negara dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi
perubahan zaman. Revolusi lndustri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia.

Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang
memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.

Oleh karena itu, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua
lapisan pemerintahan dan di semua sektor, Presiden RI meminta untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing. Sekali lagi, semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah.

Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka Aparatur Sipil Negara akan bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.===AF===