Pemprov DKI Luncurkan Aplikasi SIAP BOS-BOP

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Akuntabilitas Pendidikan Bantuan Operasional Sekolah dan Bantuan Operasional Pendidikan (SIAP BOS-BOP).

” sIAP BOS-BOP membantu manajemen ke depan lebih akuntabel dan transparan”

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, aplikasi SIAP BOS-BOP dapat mendukung peningkatan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan di bidang pendidikan di DKI Jakarta.

“SIAP BOS-BOP membantu manajemen ke depan lebih akuntabel dan transparan. Selain itu, adanya aplikasi ini juga sesuai dengan program Bank Indonesia terkait gerakan transaksi non tunai,” ujar Sandi, usai launching SIAP BOS-BOP, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/5).

Dijelaskannya, berbasis cash management system (CMS), SIAP BOS-BOP dikembangkan untuk menjawab kebutuhan layanan elektronik terkait pengelolaan dana BOS dan BOP di sekolah-sekolah yang selama ini dilakukan secara manual.

“Sistem pelaporan keuangan jadi bisa dilakukan secara real time serta dapat dikontrol dengan mudah. Kita terus dorong inovasi berbasis teknologi,” terangnya.

Sandi menambahkan, aplikasi SIAP BOS-BOP sangat mendukung visi misi Pemprov DKI Jakarta untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan tuntas.

“Semoga penerapan aplikasi ini juga dapat mensukseskan keinginan kita untuk memperoleh opini WTP dari BPK,” tandasnya.