RAPAT KOORDINASI KEHUMASAN BPK TAHUN 2018

Sekretaris Jenderal BPK RI Hendar Ristriawan membuka Rakor Kehumasan pada tanggal 12 s.d 14 Maret 2018 di Hotel Tentrem, DI Yogyakarta. Acara dengan tema Optimalisasi Media Sosial dan Komunikasi Efektif pada HUMAS BPK di Era Digital ini memiliki fokus agenda berupa pentingnya komunikasi dan etika berkomunikasi, peningkatan kemampuan penulisan berita, serta kerjasama dan inisiatif yang ditujukan kepada insan Humas di BPK.

Sekjen mengatakan perlu sikap bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial dalam komunikasi sehingga tercipta komunikasi yang efektif dan produktif.

Pada kesempatan kali ini, Rakor Kehumasan ini diikuti oleh Para Kepala Sekretariat Perwakilan, Para Kasubbag Humas dan TU, dan Staf Humas dari 34 Kantor BPK Perwakilan serta pejabat dan staf Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK RI.

Acara yang diawali dengan laporan Kepala Biro Humas & KSI R.Yudi Ramdan dilanjutkan dengan Pembukaan dan Pengarahan dari Sekretaris Jenderal BPK RI Hendar Ristriawan. Salah satu Narasumber yang diundang dalam Rakor Humas kali ini adalah Henri Subiakto, beliau adalah Staf Ahli Menteri (SAM) Bidang Hukum dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang membawakan materi tentang Etika berkomunikasi melalui Media Sosial.

Hasil yang diharapkan dari rakornis kehumasan ini adalah penyelarasan, penyeragaman, dan peningkatan program kehumasan termasuk pelayanana informasi publik baik di Kantor Pusat maupun di Perwakilan.