BPK Terima Procurement Award Dari Kemenkeu

Hendar Ristriawan, Sekretaris Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan (Sekjen BPK) hadir menerima Procurement Award yang diberikan dalam kegiatan Workshop Pengadaan Barang/Jasa Nasional Tahun 2018, di Gedung Dhanapala, Komplek Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (26/02). Penghargaan dari Menteri Keuangan yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Hadiyanto tersebut diberikan kepada BPK atas kerja sama dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa secara elektronik sebagai upaya mewujudkan peningkatan kualitas belanja pemerintah melalui pengadaan yang modern, efisien, dan akuntabel.

Selain BPK, penghargaan ini juga diberikan kepada Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Negara BUMN, BKN, BPKP, KPK, KPPU, Komisi Yudisial, LAN, LPS, PPATK, Otoritas Jasa Keuangan, Perpustakaan Nasional, SKK Migas, dan ANRl.

Workshop Pengadaan Barang/Jasa ini mengusung tema “Mewujudkan Peningkatan Kualitas Belanja Pemerintah Melalui Pengadaan yang Modern, Efisien, dan Akuntabel”. Tema ini diangkat agar pengadaan memiliki peran lebih dalam meningkatkan kualitas belanja pemerintah, baik dari segi harga yang bersaing maupun kualitas barang yang baik.

Oleh karena itu, diharapkan dengan diraihnya Procurement Award, dapat menjadi momentum bagi BPK untuk menjadi lebih baik dalam melaksanakan pengadaan barang/jasa yang modern, efisien, dan akuntabel.