Entry Meeting Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemprov DKI Jakarta Tahun Anggaran (TA) 2017

   

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi DKI Jakarta melakukan entry meeting pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemprov DKI Jakarta Tahun Anggaran (TA) 2017 di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat pada hari Selasa 30 Januari 2018.

Pertemuan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi oleh  Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, Kepala Inspektorat DKI Jakarta, Zainal serta Pimpinan maupun Perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sementara dari BPK dihadiri oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi  DKI Jakarta, Syamsudin, Para Kepala Sub Auditorat serta Para Tim Pemeriksa.

Dalam sambutannya Kalan menuturkan bahwa sasaran pemeriksaan dari BPK adalah faktor-faktor yang berpengaruh terhadap entitas, khususnya aspek komitmen, kebijakan, regulasi, serta SDM pengelolaan keuangan aset dan teknologi informasi. Disampaikan bahwa tujuan pemeriksaan laporan keuangan yaitu memberikan Opini atas Kewajaran Penyajian Laporan Keuangan

Kalan menambahkan, tim pemeriksa dari BPK terdiri dari delapan tim akun dan satu tim konsolidasi pelaporan. Tim tersebut bekerja bukan berdasarkan satu tempat, tapi lintas tempat dengan metode sampel.

Sementara Gubernur DKI dalam sambutannya berkomitmen untuk menepati jadwal Pemeriksaan yang sudah disepakati bersama, dan Anies Baswedan memberikan Istruksi kepada seluruh SKPD agar mendukung Pemeriksaan BPK dengan memenuhi kebutuhan data dan Informasi Pemeriksaan yang diperlukan oleh BPK.