Sosialisasi ke-BPK-an Dalam Rangka Kunjungan SMK Negeri 1 Kersana Brebes

    
Pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2018 Kantor BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta menerima kunjungan dari SMK Negeri 1 Kersana Brebes. Acara ini dibuka  oleh MC dengan menyampaikan Selamat datang kepada guru dan para siswa-siswi SMK Negeri 1 Kersana Brebes dilanjutkan dengan sambutan dari guru yang mewakili Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kersana Brebes terkait  kunjungannya bersama siswa siswinya dimana disampaikan bahwa maksud dan tujuan ke kantor BPK salah satunya adalah memotivasi para siswanya agar bisa belajar menjaga harta Negara sebagaimana tugas dan tanggung jawab BPK RI.
Acara dilanjutkan dengan pengarahan Kepala Perwakilan (Kalan)BPK Provinsi DKI Jakarta  Syamsudin tentang kedudukan BPK RI di dalam undang-undang 1945 pasal 23 tentang Badan Pemeriksaan Keuangan, menurut beliau dengan adanya undang-undang tentang Badan Pemeriksaan Keuangan memudahkan para Auditor dalam memeriksa dan mengawal harta Negara sesuai dengan nilai-nilai dasar BPK RI yaitu Integritas, Independensi, dan Profesionalisme.
Setelah nilai-nilai dasar tentang BPK yang disampaikan Kepala Perwakilan, acara dilanjutkan dengan menyampaikan struktur organisasi dan tentang BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta yang disampaikan oleh Walmin Purba selaku Kepala Sekretariat Perwakilan (Kasetlan). Acara akhir di tutup dengan sesi tanya jawab dan pertukaran
cinderamata disertai dengan foto bersama para siswa SMK Negeri Kersana Brebes.