BPK Gelar Lomba Gerak Jalan untuk Memperingati HUT BPK RI Ke-71.

Tim Regu Gerak Jalan BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta meraih juara 5

Dalam rangka rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BPK RI Ke-71, BPK RI mengelar lomba gerak jalan, Minggu (14/1). Lomba gerak jalan ini diikuti oleh pegawai pelaksana BPK dari semua satuan kerja di Kantor Pusat BPK, BPK Perwakilan DKI Jakarta dan Badan Diklat BPK. Penyelenggaraan gerak jalan ini BPK berkerjasama dengan Persatuan Gerak Jalan Provinsi DKI Jakarta.

Lomba Gerak ini dilepas oleh Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara, yang mengambil garis start di Kantor Pusat BPK dan berakhir di garis finish di kawasan Monumen Nasional Jakarta atau menempuh kurang lebih sepanjang 8 km. Lomba gerak jalan ini mengambil kategori beregu putra, beregu putri serta perorangan putra dan putri dan jumlah peserta yang mengikuti gerak jalan ini adalah 1.157 orang. Para pemenang akan diberikan piala, piagam dan uang pembinaan.

Kriteria dalam lomba gerak jalan ini adalah ketepatan waktu, keutuhan regu, dan kerapihan dalam baris berbaris.

Dalam sambutannya Ketua BPK mengatakan sesuai dengan tema HUT BPK RI Ke-71 yaitu merajut kebersamaan, Ketua BPK mengajak kepada semua peserta untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan diantara para pegawai BPK.

Selain para pegawai yang mengikuti gerak jalan ini, dalam kategori perorangan juga diikuti oleh Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar, Anggota II BPK, Agus Joko Pramono, Anggota III BPK, Achsanul Qosasi, Anggota V BPK, Isma Yatun dan Anggota VI BPK, Harry Azhar Azis.

Sesampainya di garis finish di kawasan Monumen Nasional para peserta akan dihibur oleh Reog Ponorogo dan band.