Rangkaian Kegiatan HUT BPK RI Ke-71 di Perwakilan DKI Jakarta

Dalam rangka memperingati HUT Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ke-71 yang jatuh pada 1 januari 2018, kantor BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta menggelar beberapa rangkaian acara HUT seperti lomba di kantor perwakilan dan ziarah makam pimpinan BPK terdahulu.
Rangkaian HUT diawali dengan diselenggarakannya lomba di kantor perwakilan BPK DKI Jakarta senin 8 Januari 2018,lomba yang rutin dilakukan setiap tahun ini dimulai dengan acara senam sehat, lomba balap karung, lomba bakiak, lomba tangkap belut, dll. Para pejabat struktural juga ikut serta dalam lomba yang sangat mengasyikan ini, seperti Kepala Sub Auditorat DKI III Aryo Seto dan Kepala Sekretariat Perwakilan Walmin Purba yang ikut serta dalam lomba balap karung.
Rangkaian acara HUT BPK RI ini dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata pada hari kamis 11 Januari 2018 yang dihadiri oleh ketua BPK RI Moermahadi Soerja Djanegara dan Wakil Ketua BPK RI Bahrullah Akbar, Anggota I BPK RI Agung Firman Sampurna dan Anggota V BPK RI Isma Yatun serta para Pejabat Esselon I,2,3 dan 4 dilingkungan BPK RI.
Acara di mulai dengan upacara untuk mengenang jasa pahlawan yang dipimpin Ketua BPK dan dilanjutkan dengan mendatangi beberapa makam  para pimpinan yang ada di TMP Kalibata diantaranya D. Suprayogi Ketua BPK Periode 1966-1973 dan Umar Wirahadikusumah Ketua BPK Periode 1973-1985 .
Keesokan harinya pada Jumat (12/1/2018) rangkaian HUT dilanjutkan dengan ziarah kembali ke makam para pimpinan terdahulu yang tersebar seperti Tanah Kusir, Karet Bivak, Pondok Kelapa, Menteng Pulo, Kampung Kandang. Makam yang tersebar di berbagai daerah di Ibu Kota Jakarta ini didatangi oleh para Para Pimpinan BPK RI  dan para pejabat Struktural BPK RI.
Puncak perayaan hari ulang tahun ke-71 BPK RI ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera pada hari Senin 15 Januari 2018. Bertempat di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, upacara dipimpin  oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, Walmin Purba dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kasubbag Hukum Sugimin. Dalam pidato Ketua BPK yang dibacakan oleh Kepala Sekretariat Perwakilan disebutkan bahwa integritas, independensi, dan profesionalisme untuk tetap dipegang teguh agar martabat, kehormatan, citra, dan kredibilitas BPK selalu terjaga di tengah berbagai macam ujian dan rawannya gangguan yang terjadi akhir-akhir ini.
Rangkaian HUT BPK RI ke-71 ini akan ditutup pada tanggal 20 Januari 2018 dengan konser
musik dan Family Gathering dengan Tema ‘BPK Merajut Kebersamaan’.