“Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”

BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta melaksanakan upacara hari ibu yang ke -89 dilaksanakan di halaman gedung BPK DKI pada hari Jum’at 22 desember 2017. Kepala Perwakilan Syamsudin bertindak selaku Inspektur Upacara dan Rensi Kerenia Lumbantobing sebagai komandan upacara..

Dalam sambutan Menteri PP dan PA Yohana Yembise yang dibacakan oleh Kalan disampaikan bahwa Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia sungguh bermakna. Ekspresinya antara lain terlihat dalam Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta sebagai tekad bersama mendorong pembentukan Indonesia merdeka.

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar, memahami dan memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Undang-Undang Dasar Negara Tahun 1945,
menjamin bahwa setiap warga negara Indonesia termasuk perempuan memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk berpartisipasi dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang demokratis.

Upacara diikuti oleh pejabat struktural dan pegawai BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta dan Inspektorat Utama.===AF===