Kunjungan ke Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta

   

Kepala Perwakilan BPK Provinsi DKI Jakarta melakukan kunjungan ke Perwakilan BPKP provinsi DKI Jakarta pada hari kamis 19 Okt 2017. Kalan didampingi oleh kasetlan Walmin Purba,Kasubaud dki 1 Hadiyati Munawaroh,kasubaud dki 2 Lisa Sulistiowati,kasubaud dki 3 Aryo Seto bomantari, kasubbag Humas Cahyo Sartono dan Kasubbag Hukum Sugimin,

Kunjungan ini dalam rangka silaturahim dan sebagai kunjungan balasan atas kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta ke kantor Perwakilan BPK Provinsi DKI Jakarta. Kalan diterima langsung oleh Kepala Perwakilan ( Kaper) Perwakilan BPKP Provinsi DKI jakarta Bambang Utoyo yang didampingi juga oleh para pejabat dilingkungan Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Perwakilan BPK Provinsi DKI Jakarta, Syamsudin mengharapkan agar BPKP Perwakilan Provinsi DKI Jakarta dapat mengawal dalam bentuk bimbingan teknis, asistensi dan konsultasi untuk setiap kegiatan berisiko tinggi yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mengingat opini laporan keuangan Pemprov DKI Jakata belum mencapai wajar tanpa pengecualian atau WTP.Kepala Perwakilan BPK juga berharap BPKP Perwakilan DKI Jakarta dapat memberi masukan terkait kegiatan yang belum ada pengaturannya, terutama untuk kegiatan dan transaksi yang akan memberi pengaruh terhadap pemberian opini. Apabila auditor internal sudah berbuat banyak dalam pengawalan kegiatan Pemprov DKI, maka tugas BPK sebagai eksternal auditor akan semakin ringan.

Selanjutnya Kepala Perwakilan BPKP menyampaikan keiinginannya agar adanya sinergi berkesinambungan dengan BPK Provinsi DKI Jakarta dalam membantu mengawal kegiatan yang saat ini dianggap penting, diantaranya mengenai Light Rail Transit (LRT), Mass Rapid Transit (MRT)