Anies-Sandi akan diskusikan reklamasi kembali jika tak langgar aturan

Merdeka.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik mengungkapkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bisa saja berubah pikiran mendukung proyek reklamasi Teluk Jakarta. Dengan catatan, kata Taufik, asal tidak melanggar aturan.

“Iya, gini, menolak pada hal-hal yang melanggar aturan, kan waktu itu reklamasinya melanggar aturan, kalau sekarang udah diberesin kali, (bisa) didiskusin lagi,” kata Taufik di DPRD DKI Jakarta, Kamis (19/10).

Taufik mengatakan jika reklamasi itu diketahui melanggar aturan maka proyek itu bisa saja distop. Dan jika tetap dilanjutkan bisa saja fungsi dari reklamasi diubah dengan mendirikan bangunan yang lebih bisa dimanfaatkan warga Jakarta.

“Misalnya dengan pengubahan fungsi, tadinya fungsi hunian, jadi fungsi apa, tadinya nelayan enggak terakomodir, misalkan diakomodir dong nelayan,” jelas dia.

Untuk melanjutkan proyek reklamasi memang tidak segampang membalikkan telap tangan. Setuju atau tidak setuju semua kembali lagi pada kebijakan dan keputusan Anies dan Sandiaga.

“Kenapa? karena izinnya ini sudah diterbitkan, ini yang problem sebenarnya, yang gampang itu kalau izinnya belum diterbitkan, kalau sekarang izinnya sudah diterbitkan,” kata Taufik. [ded]