KEGIATAN PEGAWAI BPK PERWAKILAN PROVINSI DKI JAKARTA DI BULAN RAMADHAN 1438 H YANG PENUH BERKAH

16/06/2017 – 09:21

   

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1438 H BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan buka puasa bersama yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan Syamsudin, para Pejabat Struktural, Pegawai dan Dharma Wanita BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta pada hari senin tanggal 12 Juni 2017 bertempat di Auditorium lantai 1 gedung BPK Perwakilan DKI Jakarta.

Acara dimulai pukul 17.00 WIB dengan di buka oleh Kalan. Dalam sambutannya Kalan menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir baik anak-anak yatim dari lingkungan Cikoko maupun para santri dari Ponpes Al Mustaqim,juga anak anak yatim dari pramusaji. Dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh adik kita dari Pondok Pesantren Al Mustaqim  serta tausiyah oleh Ustadz Maulana Aslam Al Hafidz. Dalam ceramahnya beliau mengingatkan bahwa kehidupan kita didunia walaupun singkat tetapi menentukan didalam kehidupan selanjutnya yaitu di akherat kelak. Oleh karenanya kita tinggal mengikuti aturan-aturan ALLAH dan RasulNya dalam menjalani setiap aktivitas kehidupan kita. Setelah itu Kalan menyampaikan santunan kepada 65 anak yatim secara simbolis dan do’a dipanjatkan oleh Ustadz Aslam menjelang berbuka puasa.  Tepat adzan magrib para Pegawai dan tamu undangan dipersilahkan menikmati ta’jil yang sudah disediakan serta melaksanakan sholat magrib berjamaah dan makan malam bersama.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sholat Isya dan tarawih bersama, setelah itu para Jama’ah mengikuti kajian oleh Ustadz Zulham Al Hafidz mengenai keutamaan I’tikaf di bulan Ramadhan. Kegiatan I’tikaf ini baru pertama kali diadakan oleh DKM Masjid Baitul Hasib DKI. Dan alhamdulillah acara berjalan lancar hingga sahur bersama kemudian sholat subuh berjama’ah. Kemudian para Pegawai melanjutkan aktivitasnya kembali setelah 1 malam ber I’tikaf.===AF===