Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta TA 2011

Penyerahan LK 1Jakarta, 30 Maret 2012

Apresiasi patut kita sampaikan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah berhasil menyusun dan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2011 kepada BPK RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta secara tepat waktu untuk kedua kalinya, bagi Pemerintah Daerah lain mungkin menjadi hal yang biasa. Namun untuk Laporan   Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sangat kompleks dalam penyusunannya, ini merupakan hal yang luar biasa.

Penyerahan Laporan Keuangan Pemprov. DKI Jakarta dilaksanakan pada hari Jumat (30/3) di Auditorium  Perwakilan Provinsi DKI Jakarta. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris  Daerah Provinsi DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan, Kepala Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Blucer W. Rajagukguk, Kepala Inspektorat DKI Jakarta, Franky Mangatas, Kepala BPKD Provinsi DKI Jakarta, Sukri Bey, Para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan BPK RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta serta seluruh Tim Pemeriksa LKPD TA 2011.

Acara diawali sambutan oleh Kepala Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, kemudian sambutan oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta. Dilanjutkan dengan  acara inti yaitu penandatanganan Berita Acara Serah Terima Laporan Keuangan Pemprov. DKI  Jakarta serta Penyerahan Laporan Keuangan secara simbolik dari Sekretaris Daerah Pemprov DKI kepada Kepala Perwakilan.

Dalam sambutannya Blucer W Rajagukguk menyampaikan apresiasi atas kerja keras Pemprov. DKI Jakarta dalam menyusun Laporan Keuangan TA 2011 secara tepat waktu serta mengingatkan kepada para pemeriksa agar dalam melakukan pemeriksaan tetap memegang teguh prinsip integritas, independensi dan profesionalisme.

Dengan telah diserahkannya Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maka BPK RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta dapat segera melakukan pemeriksaan dalam rangka pemberian opini. Sebelumnya Perwakilan Provinsi DKI Jakarta telah melakukan Pemeriksaan Interim Pertama pada periode bulan November sd. Desember 2011 dan Pemeriksaan Interim Kedua pada periode Bulan Februari sd. Maret 2012. Pemeriksaan terinci akan dilakukan pada periode April s/d Mei 2012.(KA)