BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta dan Inspektorat Utama melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan RI yang ke-71

IMG_8224IMG_8237IMG_8243

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta dan Inspektorat Utama BPK RI  melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2016 bertempat di halaman gedung kantor Perwakilan. Pada upacara HUT RI ke-71 ini, Kepala Perwakilan, Syamsudin, bertindak sebagai inspektur upacara dan sebagai komandan upacara adalah, Kepala Subbagian Hukum Gunawan Firmanto.

Ketua BPK RI Dr. H. Harry Azhar Azis, M.A. melalui pidatonya yang dibacakan oleh inspektur upacara, menyampaikan bahwa laporan hasil pemeriksaan BPK akan terlihat bermanfaat apabila dapat dimanfaatkan oleh berbagai pemngku kepentingan. Salah satu tolok ukur manfaat ini adalah tingkat tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan. Pada periode 2010-2014, rekomendasi BPK yang telah ditindaklanjuti sesuai rekomendasi adalah sebesar 64%. Hal ini harus terus ditingkatkan sehingga manfaat pemeriksaan semakin meningkat, Pada akhir pidatonya Ketua BPK juga mengingatkan, dengan keterbatasan anggaran segenap unsur BPK dituntut harus lebih cermat dalam memanfaatkan anggaran untuk pemeriksaan dan kegiatan yang lebih bermanfaat dan berkualitas. Serta semakin kreatif untuk memanfaatkan teknologi informasi sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas program-program BPK.  

 

Pada kesempatan ini juga diadakan pemberian Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada Para Pegawai BPK yang telah mengabdi selama 10 hingga 30 tahun di BPK.

DSC_8212

Upacara yang dilaksanakan pada pagi hari yang cerah tersebut diikuti oleh segenap pegawai beserta para pejabat di lingkungan kerja BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, berlangsung dengan tertib dan khidmat.

IMG_8298IMG_8441