Perayaan Natal 2011

19/12/2011 – 09:05

 

Picture2

Jakarta, 17 Desember 2011

Natal adalah hari kelahiran Yesus Kristus, Anak Allah, yang lahir dari Maria, di sebuah palungan di kota Betlehem, lebih dari dua ribu tahun yang lalu. Natal adalah saat berbahagia, berdoa, dan  berbagi. Hari Natal merupakan wujud dari pesan-pesan Yesus Kristus, yakni cinta dan pengorbanan, kasih sayang, pelayanan, keberanian, kerendahan hati, perdamaian, serta harmoni.

Warga Kristiani Unit Nasional KORPRI di lingkungan BPK RI mengadakan perayaan Natal 2011 pada Hari Sabtu (17/12). Hadir pada perayaan tersebut Ketua BPK RI, Hadi Purnomo, Anggota IV BPK RI, Ali Masykur Musa, serta Sekretaris Jenderal BPK RI, Hendar Ristriawan. Perwakilan DKI Jakarta menjadi tuan rumah pada perayaan Natal tahun ini. Acara berlangsung di Auditorium Gedung Perwakilan Provinsi DKI Jakarta mulai pukul 17.00 WIB.

Perayaan Natal tahun ini mengangkat tema “Bangsa yang  Berjalan di Dalam Kegelapan Telah Melihat Terang yang Besar”. Acara diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh Ketua Panitia, Eledon Simanjuntak yang dilanjutkan dengan khotbah oleh Pastor Sulistiadi dan    Pendeta Glorius Bawengan. Setelah mendengarkan khotbah, jamaah melakukan ritual penyalaan lilin oleh para pejabat yang diteruskan kepada seluruh jamaah. Lilin adalah simbol Natal yang merupakan esensi dari kelahiran Yesus Kristus. Epistemologi Natal menyatakan dengan jelas bahwa memancarkan terang di tengah kegelapan itu merupakan esensi dari kelahiran Yesus Kristus.

Dalam sambutannya, Ketua BPK menyampaikan Selamat Hari Natal bagi para warga Kristiani di lingkungan BPK RI serta berharap kebersamaan dan semangat Natal terus dijaga. Selain itu beliau mengucapkan selamat atas keberhasilan evaluasi reformasi birokrasi di BPK dan beliau mengingatkan agar semangat reformasi birokrasi tetap dipertahankan.

Acara perayaan natal dilanjutkan dengan hiburan paduan suara warga Kristiani BPK RI, paduan suara warga kristiani Pemprov. DKI dan pembacaan puisi oleh anak-anak warga kristiani BPK. Acara semakin meriah dengan menghadirkan bintang tamu spesial Victor Hutabarat, penyanyi ternama ibukota yang mampu membawakan lagu dengan indahnya  dan berinteraksi dengan baik melalui improvisasi syair-syairnya yang lucu sangat menghibur. (KA)